Senin, 15 April 2013

Mabit 2013



Hari sabtu yang lalu, tepatnya tanggal 23 Maret 2013 UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar kembali merealisasikan salah satu program kerjanya yaitu Malam Bina Iman dan Taqwa atau lebih akrab disebut mabit.


Mabit merupakan kegiatan yang biasanya dilaksanakan setelah Maghrib atau setelah sholat isya sampai selesai sholat subuh. Tapak Suci sebagai salah satu perguruan seni bela diri di bawah naungan Organisasi Islam Muhammadiyah memang tidak pernah lepas dari acara-acara seperti mabit tersebut. Pada kesempatan kali ini mabit dimulai setelah shalat isya. Sebelum memasuki kegiatan para peserta mabit terlebih dahulu menyantap makan malam yang telah disediakan oleh panitia. 

Sekitar pukul 20.30 WITA, para peserta kemudian berkumpul diruangan tempat dilaksanakannya mabit yang dalam hal ini dilaksanakan di kampus 2 UIN (Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa). Dalam kegiatan ini peserta menerima materi tentang ketauhidan, dan beberapa kajian-kajian tambahan guna menambah wawasan keagamaan para peserta yang tak lain adalah anggota UKM TS itu sendiri. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diselipkan materi ketapak sucian serta integrasinya terhadap agama Islam itu sendiri.
Insya Allah, mabit selanjutnya akan dilaksanakan kembali oleh pengurus.
Terima Kasih J

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

 

Copyright © 2010 Tapak Suci UIN Alauddin Makassar

Template N2y Suka-Suka by Nano Yulianto